Tips : Kiat khusus pemula

Seperti janji bunda pada artikel sebelumnya, dimana bunda berjanji akan memberikan tips "Kiat Khusus Pemula". Dan berikut kiat khusus pemula yang dapat bunda share kepada rekan-rekan.
  • Jangan buru-buru menanam modal terlalu banyak. Maksimalkan peralatan yang ada serta efisiensikan waktu dan tenaga.
  • Pantau harga martabak sejenis yang ditetapkan pengusaha lain. Dengan harga yang sama, pastikan martabak Anda lebih berkualitas. Rasanya lebih enak, martabak selalu baru dan tepat waktu, serta memiliki variasi topping yang banyak. Jangan lupa sediakan bonus khusus untuk pembelian banyak, misalnya beli 5 dapat 6 atau beli 9 dapat 10.
  • Setiap kali ada keuntungan, sisihkan untuk menambah modal kerja dengan membeli peralatan yang dapat memperlancar produksi.
  • Untuk memproduksi 32 martabak, cukup dibantu 2 orang yang bertugas dalam alur produksi. Jika pesanan bertambah banyak maka Anda bisa menambah tenaga pembantu. Gunakan tenaga pembantu dengan honor harian, tetapi tetap memperhatikan kriteria standar bagi tenaga kerja yang Anda butuhkan.
Bunda rasa penjelasan diatas cukup membuka wawasan Anda untuk mendapatkan kiat khusus pemula dalam memulai usaha martabak.. Selanjutnya bunda akan memberikan TRIK "Mengembangkan Usaha" pada link berikut. Silahkan dipelajari dan semoga bermanfaat.

Salam Hangat

bundacallysta
owner : ebookmartabak

0 komentar:

Posting Komentar